GGGI bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam mendukung upaya pertumbuhan ekonomi hijau di sektor energi. Program ini mendukung perencanaan dan pengembangan proyek yang konkret serta layak dibiayai dalam sub-sektor energi terbarukan dan efisiensi energi.

Program ini menekankan pendekatan berbasis bentang alam karena hutan, gambut dan lahan memainkan peranan penting dalam menyediakan berbagai jasa bagi masyarakat. GGGI bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam mengarusutamakan prinsip dan perangkat pertumbuhan ekonomi hijau ke dalam perencanaan pembangunan dan ekonomi dalam sebuah yurisdiksi. Berbagai teknologi yang efisien sumber daya serta praktik-praktik ramah lingkungan sangat diperlukan untuk sektor kehutanan dan pertanian.

GGGI bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) dan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (DN KEK) untuk mengembangkan kerangka terpadu terkait pedoman dan instrumen kebijakan yang akan menghubungkan kebijakan fiskal dan investasi makro di KEK, yang pada akhirnya dapat mendorong rencana investasi hijau serta proyek-proyek yang layak dibiayai di KEK.

GGGI bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dalam mengembangkan strategi, perangkat, dan kerangka kerja pertumbuhan ekonomi hijau, dan memastikan penerapannya pada masing-masing sektor di atas dan/atau sektor lainnya. Upaya-upaya peningkatan kesadaran serta pengembangan kapasitas akan memiliki target multi-sektoral dan aplikasi yang serupa.

Kalender Acara

FGD Bappeda Central Kalimantan Province

17 February 2016 - 18 February 2016

UNFCCC Conference of Party 21 - Paris

30 November 2015 - 11 December 2015

Green Growth/eCBA training workshop, Jakarta

03 December 2015 - 04 December 2015

Lebih Banyak

Tweet Terakhir

lala

The Roadmap introduces the Green Growth as an approach to achieve a number of simultaneous objectives that together can bring Indonesia closer to true sustainable development.